Advertisement

BISNIS OTOMOTIF



Perkembangan dunia otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Lihat saja jumlah sepeda motor dan mobil yang semakin banyak, tentunya ini bisa menjadi salah satu peluang usaha bagi mereka yang jeli memanfaatkannya. Bisnis otomotif tidak harus besar, yang penting hasilnya menguntungkan dan jangka panjang.
Beberapa usaha yang bisa dimanfaatkan di bidang otomotif adalah jasa bengkel dan spare part,  menjual perlengkapan kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi. Banyak sekali ceruk di bisnis otomotif yang bisa kita manfaatkan, misalnya menjual helm sepeda motor. Bagi sebagian orang mungkin jualan helm itu biasa saja, namun bagi mereka yang jeli pasti akan bisa mendapatkan keuntungan besar hanya dari berjualan helm sepeda motor.
Otomotif merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan baik itu dalam bentuk sepeda motor, mobil, bus, truk dan lain sebagainya. Saat ini usaha yang berjalan dalam bidang otomotif pasti cepat berkembang seiring dengan perkembangan kendaraan bermotor yang pesat.

1. Bisnis Rental Mobil

Rental mobil merupakan jenis bisnis yang membutuhkan modal cukup besar, tentu saja modal awal untuk membeli mobil dengan harga ratusan juta. Namun bisnis ini bisa di mulai dengan modal kecil apabila sebelumnya anda telah memiliki mobil sendiri. Selain menyewakan mobil anda juga bisa rental kendaraan lain seperti bus, minibus, truk dan aneka jenis kendaraan lainnya.



2. Jual Beli Kendaraan Bekas

Jangan heran apabila saat ini anda sering menjumpai toko jual beli kendaraan bekas seperti jual beli sepeda motor bekas dan jual beli mobil bekas. Usaha ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun bagi anda yang memiliki modal terbatas anda bisa menjadi perantara antara pembeli dengan penjual, setelah modal terkumpul baru bisa membuka showroom atau dealer sendiri.



3. Membuka Bengkel Mobil atau Motor

Kendaraan bermotor pasti mengalami gangguan baik itu ringan maupun berat yang mana pasti membutuhkan bengkel untuk memperbaikinya. Bagi anda yang memiliki keahlian dalam hal servis kendaraan tidak ada salahnya mencoba usaha yang satu ini, modal yang kecil serta prospek yang menjanjikan menjadi salah satu alasan mengapa anda harus terjun ke usaha ini.


4. Membuka Toko Aksesoris Kendaraan

Setiap kendaraan pasti membutuhkan suku cadang atau spare parts. Suku cadang biasanya di ganti ketika sudah rusak, jatuh tempo, modifikasi atau bahkan setelah kecelakaan. Saat ini memulai usaha spare parts di butuhkan modal yang tidak sedikit, namun untuk keuntungan yang bisa anda raup cukup banyak. Selain menjual aneka spare parts anda juga bisa membuka servis kendaraan juga di sekitar toko anda




0 komentar:

Post a Comment

Breaking News