Advertisement

JUAL PULSA ELEKTRIK DAN ACCESSORIES


Berkomunikasi dengan HandPhone sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, tidak perduli profesinya apa. Tentunya para pengguna telepon genggam ini akan membutuhkan pulsa agar dapat menggunakan gadget mereka itu. Nah, inilah peluang usaha rumahan yang bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena memiliki potensi keuntungan yang lumayan besar.
Dalam menjalankan bisnis berjualan pulsa telepon genggam, kita tidak membutuhkan modal yang besar. Yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha ini adalah sebuah etalase kecil untuk display dan juga HP untuk melakukan pengiriman pulsa elektrik – bila pelanggan membeli pulsa elektrik.
Modal awal menjalankan usaha berjualan pulsa tidak besar, bahkan bisa kurang dari satu juta rupiah. Untuk membuat etalase kaca bisa dengan biaya sekitar Rp 500.000,- sedangkan untuk membeli voucher pulsa/ pulsa elektrik dan perlatan lainnya membutuhkan biaya sekitar Rp 400.000,-. Namun bila kita memiliki banyak teman, tetangga, keluarga, dan komunitas yang luas, dengan modal awal Rp 100.000,- pun sebenarnya kita sudah bisa menjalankan bisnis ini.

1.      Memilih Server Pulsa Terpercaya
Sangat penting memilih server pulsa yang transaksinya lancar, selain sangat mempermudah hidup anda karena tidak di kejar-kejar konsumen karena pulsa tidak masuk-masuk.…juga sangat berpengaruh terhadap repeat order dari pelanggan anda, jika transaksi lancar tentu mereka akan dengan senang hati melakukan pembelian lagi. Bahkan mungkin mempromosikan anda kepada temannya, lumayan kan promosi gratis.

2.      Lakukan Promosi, Manfaatkan Sosial Media
Promosi adalah langkah paling penting dalam bisnis apapun,....termasuk adalah bisnis pulsa ini. Karena bagaimana orang mau membeli, jika mereka bahkan tidak tahu anda itu jualan. Promosi bisa di lakukan dengan cara sederhana, misal sebagai contoh jika anda karyawan bisa melakukan promosi secara mulut kemulut demikian juga misal anda pelajar atau mahasiswa. Atau menggunakan media sosial. Pasti anda punya facebook, twitter atau mungkin instagram kan ?
Buatlah postingan tentang bisnis pulsa anda agar teman-teman sejawat anda mengetahui jika anda jualan pulsa. Sehingga mereka tahu sehingga jika anda itu menjual pulsa. Anda juga bisa melakukan share di grub-grub jualan yang ada banyak di facebook. Efek viral dari jejaring social sangat bagus untuk promosi anda apalagi jika anda mempunyai teman / follower yang lumayan. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa member kami yang hanya melakukan promosi di social media. Cukup efektif karena efek viralitas social media. …manfaatkanlah, sudah bukan jamannya media sosial hanya digunakan untuk curhat. Kalau menghasilkan uang kenapa tidak. hehe.. JIka anda mempunyai toko atau kios, sangat di rekomendasikan untuk membuat brosur atau banner agar orang tahu anda juga menjual pulsa.

3.      lakukan Survei Harga Kecil-Kecilan
Penting dilakukan agar juragan tahu harga pasaran setiap operator di wilayah anda, bisa dilakukan ketika membeli pulsa di konter lain. Intinya jangan sampai anda menjual lebih mahal dari harga kios disekitar anda jualan, karena tentunya akan susah laku.

4.      Jangan Bersaing Harga. Tapi Bersainglah Layanan
Walapun konsumen di Indonesia masih cukup sensitif terhadap harga, tapi jangan menyepelekan pelayanan. Harga pulsa untuk suatu wilayah itu biasanya …misalnya harga telkomsel nominal 5000 di konter A seharga 7000, maka biasanya di konter B yang masih dalam satu wilayah juga harganya 7000. Berikan pelayanan terbaik agar orang selalu ingat dengan konter anda dan kembali melakukan repeat order.

5.      Penting Untuk Mendaftar Lebih Dari Satu Server
Sudah hukum alam bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, demikian juga dengan server pulsa.  Tidak peduli seberapa hebat Software Enginenya, seberapa powerfull PC server yang di gunakan pasti ada kalanya server lambat, transaksi telat, server maintenance, jaringan down, stok kosong dan seabreg masalah lainnya.
Namun jangan khawatir.. ..itulah gunanya mengapa mendaftar di lebih dari server itu sangat di sarankan, Tentu untuk anda yang benar-benar serius mau memulai bisnis penjualan pulsa elektrik ini dan mengutamakan pelayanan. Karena pelanggan akan kecewa jika ketika mereka datang ke kios anda namun ternyata sedang gangguan.
Selain itu juga keuntungan mendaftar di dua server berbeda adalah kita bisa memilih milih harga yang paling murah ketika melakukan transaksi, Misal kita mendaftar di Server A yang harga simpatinnya mahal namun harga indosatnya murah dan Server B untuk yang harga simpatinya murah namun indosatnya mahal.

Kesimpulan:
Apapun peluang usaha rumahan yang kita kerjakan, baik itu dengan modal kecil ataupun dengan modal yang besar, kita harus fokus, tekun dan kerja keras dalam menjalankannya. Ada banyak usaha rumahan dengan modal kecil yang awalnya dimulai dari nol akhirnya menjadi sebuah usaha yang besar, salah satu contohnya adalah usaha rendang milik Ibu Reno Andam Suri, Semoga artikel ini memberikan inspirasi tentang peluang usaha di sekitar kita, terimakasih sudah membaca artikel saya :)

0 komentar:

Post a Comment

Breaking News